Contoh Soal Tap Ut Pgpaud Paud4500 Kiprah Simpulan Jadwal Disertai Kunci Jawaban
Contoh Soal TAP UT PGPAUD berikut ini kami bagikan untuk teman-teman Mahasiswa Universitas Terbuka jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini sebagai materi berguru di rumah untuk mendalami materi sebelum menghadapi Ujian Akhir Semester yang tak usang lagi akan dimulai.
Pada artikel kami yang lalu, kami telah membuatkan Soal Ujian UT PGPAUD Semester 9 yaitu Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4502 Program Pelibatan Orang Tua dan Masyarakat yang mana bisa teman-teman pelajari juga, sebab mata kuliah tersebut akan Anda ujiankan juga nantinya.
Pada mata kuliah TAP ini akan ada ujian tertulisnya, berbeda dengan ujian untuk mata kuliah lainnya. Pada mata kuliah ini tanggapan berbentuk goresan pena paparan bukan pilihan ganda. Mahasiswa dituntut untuk menulis yang rapi pada lembar tanggapan dan bisa memaparkan jawabannya.
Pengalaman teman-teman sebelumnya, mereka merasa kesulitan untuk menjawab soal-soal TAP ini. Makanya kami disini menunjukkan latihan soal-soal TAP PGPAUD yang sudah dilengkapi dengan kunci jawaban, sebagai materi berguru teman-teman untuk menghadapi UAS TAP nantinya.
Soal Ujian UT PGPAUD Semester 9 Lainnya:
Soal TAP UT PGPAUD ini bisa teman-teman pelajari, bagaimana cara menjawab soal-soalnya. Karena soal yang akan keluar tidak jauh-jauh dari soal yang kami bagikan ini. Pelajari bagaimana cara mejawab dan memecaghkan setiap kasus pada soalnya.
Soal TAP UT PGPAUD dan Jawabannya
Modul : Tugas Akhir Program (TAP) Semester 9 S-1 PGPAUD
Nama :
NIM :
TUGAS KE-1
MEMBUAT ILUSTRASI PEMBELAJARAN DI Taman Kanak-kanak MASING-MASING
Hari ini, Sabtu tanggal 5 April 2014, Bu ...................seorang guru TK/RA/BA................... sedang bersama bawah umur memulai acara di kelas. Bu Nur telah merencanakan acara yang sanggup mengembangkan kemampuan anak dalam menuliskan beberapa kata sederhana yaitu menulis namanya sendiri dan menulis nama-nama hari. Kegiatan tersebut sudah menjadi adaptasi rutin di kelas dan dilaksanakan setiap hari semoga bawah umur sanggup mengenal abjad secara sederhana dan disukainya sebab menulis namanya sendiri ialah hal yang paling disukai anak didik Bu Nur serta menuliskan nama-nama hari sesuai hari itu ialah adaptasi rutin. Sehingga bawah umur sanggup mengenal nama-nama hari dan menghafalkannya setiap hari baik secara verbal maupun tertulis. Tema acara yang sudah disusun oleh Bu Nur pada hari itu ialah Pekerjaan dengan lagu favoritnya berjudul TUKANG KAYU. Setelah Bu Nur melakukan segala adaptasi rutin mulai dari sebelum bawah umur masuk kedalam kelas hingga dengan acara pembukaan yang juga delalu di isi dengan acara adaptasi rutin, kemudian Bu Nur mengabsen anak didiknya dan tampak hadir semua. Setelah mengabsen, Bu Nur mengajak bawah umur untuk menceritakan acara nya dipagi hari sebelum bawah umur berangkat sekolah (bangun tidur, sarapan, mandi dsb) hingga bawah umur hingga di sekolah. Tiba-tiba ada anak didik yang nyeletuk berjulukan Aliefah : Bu Guru, saya bisa bermain tepuk. Kemudian anak tersebut maju kedepan dan memperagakan tepuk yang dikenalnya di luar materi dari RKH. Anak tersebut dengan semangatnya dan percaya diri maju kedepan dan Bu Nur pun dengan bahagia hati menghargai keberanian anak tersebut dan kemudian anak tersebut memperagakan. Namanya : TEPUK BADUT. Prok3x Hidung tomat … Prok3x … Rambut Kriting … Geal-geol … Prok3x … Megal-megol … 3x Perut Genduuut … Prok3x … Kamu Baduuuuut … Semua nya tertawa. Dan acara hari itu tidak menyerupai dalam Rencana Kegiatan Harian yang sudah di susun sebelumnya, sebab ada anak yang mempunyai materi yang sesuai dengan Tema pada hari tersebut. Kemudian Bu Nur mengajak semua siswa untuk bermain tepuk Badut. Setelah itu gres melakukan acara inti yang terdiri dari tiga kegiatan. Sesudah acara inti, bawah umur beristirahat selama 30 menit dan kemudian bawah umur melakukan acara final kemudian bawah umur pulang kerumah masing-masing merupakan acara rutin sehari-hari sesudah usai sekolah. Pertanyaan :
1. Menurut Anda, tepatkah taktik pembelajaran yang dipilih dan dilaksanakan oleh Bu Nur tadi untuk mengembangkan kemampuan anak dalam menulis beberapa kata sederhana ? Jelaskan tanggapan Anda
.
2. Jelaskan 2 kekurangan atau 2 kelebihan taktik acara yang dipakai oleh Bu Nur dikelasnya, jikalau dikaitkan dengan kemampuan utama yang akan dicapai bawah umur pada hari tersebut.
3. Jika dilihat dari tema yang dipilih oleh Bu Nur, apakah acara yang dilakukan oleh Bu Nur sudah sesuai dengan tema ? Jelaskan tanggapan Anda.
4. Jika Anda menjadi Bu Nur, bagaimana Anda menyusun acara yang sesuai dengan tema dan kemampuan yang akan dicapai anak?
5. Untuk memperbaiki acara pengembangan yang dilakukan oleh Bu Nur, buatlah planning Penelitian Tindakan kelas (PTK) untuk 1 siklus acara yang mencakup identifikasi masalah, analisis masalah, perumusan masalah, tujuan perbaikan, dan planning acara (SKM). Kemudian, buatlah SKH dan skenario perbaikan untuk 1 hari (hari pertama saja).
Nah itulah artikel kami terkait Contoh Soal TAP UT PGPAUD PAUD4500 Tugas Akhir Program Lengkap Dengan Kunci Jawaban, jangan lupa untuk membuatkan soal ini pada teman-teman Anda yang lainnya dengan cara share artikel ini ke sosial media Anda dan tag teman-teman kuliah Anda juga. Jika ada pertanyaan dan reques soal, silahkan sampaikan pada kami melalui, halaman Contact, jikalau Anda mempunyai pertanyaan, terima kasih.
Pada artikel kami yang lalu, kami telah membuatkan Soal Ujian UT PGPAUD Semester 9 yaitu Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4502 Program Pelibatan Orang Tua dan Masyarakat yang mana bisa teman-teman pelajari juga, sebab mata kuliah tersebut akan Anda ujiankan juga nantinya.
Pada mata kuliah TAP ini akan ada ujian tertulisnya, berbeda dengan ujian untuk mata kuliah lainnya. Pada mata kuliah ini tanggapan berbentuk goresan pena paparan bukan pilihan ganda. Mahasiswa dituntut untuk menulis yang rapi pada lembar tanggapan dan bisa memaparkan jawabannya.
Pengalaman teman-teman sebelumnya, mereka merasa kesulitan untuk menjawab soal-soal TAP ini. Makanya kami disini menunjukkan latihan soal-soal TAP PGPAUD yang sudah dilengkapi dengan kunci jawaban, sebagai materi berguru teman-teman untuk menghadapi UAS TAP nantinya.
Soal Ujian UT PGPAUD silahkan Anda pilih soal yang Anda butuhkan, materi modul dan soal-soal masih tetap sama, jadi silahkan Anda pelajari.
Soal Ujian UT PGPAUD Semester 9 Lainnya:
- Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4502 Program Pelibatan Orang Tua dan Masyarakat
- Contoh Soal TAP UT PGPAUD PAUD4500 Tugas Akhir Program
- Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4207 Kurikulum dan Bahan Belajar TK
- Contoh Laporan UT PGPAUD PAUD4504 Analisis Kegiatan Pengembangan AUD
Soal TAP UT PGPAUD ini bisa teman-teman pelajari, bagaimana cara menjawab soal-soalnya. Karena soal yang akan keluar tidak jauh-jauh dari soal yang kami bagikan ini. Pelajari bagaimana cara mejawab dan memecaghkan setiap kasus pada soalnya.

Contoh Soal TAP UT PGPAUD Tugas Akhir Program
Nah berikut ini kami bagikan untuk Anda teman-teman Mahasiswa Universitas Terbuka jurusan PGPAUD Soal-soal TAP yang sudah lengkap dengan kunci jawabannya, untuk Anda pelajari sebelum mengikuti UAS nantinya.Soal TAP UT PGPAUD dan Jawabannya
Modul : Tugas Akhir Program (TAP) Semester 9 S-1 PGPAUD
Nama :
NIM :
TUGAS KE-1
MEMBUAT ILUSTRASI PEMBELAJARAN DI Taman Kanak-kanak MASING-MASING
Hari ini, Sabtu tanggal 5 April 2014, Bu ...................seorang guru TK/RA/BA................... sedang bersama bawah umur memulai acara di kelas. Bu Nur telah merencanakan acara yang sanggup mengembangkan kemampuan anak dalam menuliskan beberapa kata sederhana yaitu menulis namanya sendiri dan menulis nama-nama hari. Kegiatan tersebut sudah menjadi adaptasi rutin di kelas dan dilaksanakan setiap hari semoga bawah umur sanggup mengenal abjad secara sederhana dan disukainya sebab menulis namanya sendiri ialah hal yang paling disukai anak didik Bu Nur serta menuliskan nama-nama hari sesuai hari itu ialah adaptasi rutin. Sehingga bawah umur sanggup mengenal nama-nama hari dan menghafalkannya setiap hari baik secara verbal maupun tertulis. Tema acara yang sudah disusun oleh Bu Nur pada hari itu ialah Pekerjaan dengan lagu favoritnya berjudul TUKANG KAYU. Setelah Bu Nur melakukan segala adaptasi rutin mulai dari sebelum bawah umur masuk kedalam kelas hingga dengan acara pembukaan yang juga delalu di isi dengan acara adaptasi rutin, kemudian Bu Nur mengabsen anak didiknya dan tampak hadir semua. Setelah mengabsen, Bu Nur mengajak bawah umur untuk menceritakan acara nya dipagi hari sebelum bawah umur berangkat sekolah (bangun tidur, sarapan, mandi dsb) hingga bawah umur hingga di sekolah. Tiba-tiba ada anak didik yang nyeletuk berjulukan Aliefah : Bu Guru, saya bisa bermain tepuk. Kemudian anak tersebut maju kedepan dan memperagakan tepuk yang dikenalnya di luar materi dari RKH. Anak tersebut dengan semangatnya dan percaya diri maju kedepan dan Bu Nur pun dengan bahagia hati menghargai keberanian anak tersebut dan kemudian anak tersebut memperagakan. Namanya : TEPUK BADUT. Prok3x Hidung tomat … Prok3x … Rambut Kriting … Geal-geol … Prok3x … Megal-megol … 3x Perut Genduuut … Prok3x … Kamu Baduuuuut … Semua nya tertawa. Dan acara hari itu tidak menyerupai dalam Rencana Kegiatan Harian yang sudah di susun sebelumnya, sebab ada anak yang mempunyai materi yang sesuai dengan Tema pada hari tersebut. Kemudian Bu Nur mengajak semua siswa untuk bermain tepuk Badut. Setelah itu gres melakukan acara inti yang terdiri dari tiga kegiatan. Sesudah acara inti, bawah umur beristirahat selama 30 menit dan kemudian bawah umur melakukan acara final kemudian bawah umur pulang kerumah masing-masing merupakan acara rutin sehari-hari sesudah usai sekolah. Pertanyaan :
1. Menurut Anda, tepatkah taktik pembelajaran yang dipilih dan dilaksanakan oleh Bu Nur tadi untuk mengembangkan kemampuan anak dalam menulis beberapa kata sederhana ? Jelaskan tanggapan Anda
.
2. Jelaskan 2 kekurangan atau 2 kelebihan taktik acara yang dipakai oleh Bu Nur dikelasnya, jikalau dikaitkan dengan kemampuan utama yang akan dicapai bawah umur pada hari tersebut.
3. Jika dilihat dari tema yang dipilih oleh Bu Nur, apakah acara yang dilakukan oleh Bu Nur sudah sesuai dengan tema ? Jelaskan tanggapan Anda.
4. Jika Anda menjadi Bu Nur, bagaimana Anda menyusun acara yang sesuai dengan tema dan kemampuan yang akan dicapai anak?
5. Untuk memperbaiki acara pengembangan yang dilakukan oleh Bu Nur, buatlah planning Penelitian Tindakan kelas (PTK) untuk 1 siklus acara yang mencakup identifikasi masalah, analisis masalah, perumusan masalah, tujuan perbaikan, dan planning acara (SKM). Kemudian, buatlah SKH dan skenario perbaikan untuk 1 hari (hari pertama saja).
Nah itulah artikel kami terkait Contoh Soal TAP UT PGPAUD PAUD4500 Tugas Akhir Program Lengkap Dengan Kunci Jawaban, jangan lupa untuk membuatkan soal ini pada teman-teman Anda yang lainnya dengan cara share artikel ini ke sosial media Anda dan tag teman-teman kuliah Anda juga. Jika ada pertanyaan dan reques soal, silahkan sampaikan pada kami melalui, halaman Contact, jikalau Anda mempunyai pertanyaan, terima kasih.
G ad jwbny
BalasHapusJawabanx donk
BalasHapusada jawababnya enggak
BalasHapusjawabannya mn
BalasHapus