Soal Ujian Ut Administrasi Ekma4569 Perencanaan Pemasaran Dilengkapi Kunci Jawaban
Soal UT Manajemen EKMA4569 Perencanaan Pemasaran berikut ini sudah dilengkapi dengan kunci tanggapan sangat kami rekomendasikan sekali untuk Anda pelajari di rumah nantinya sebagai persiapan sebelum kegiatan UAS dilaksanakan. Pada artikel atau postingan kami sebelumnya, kami juga telah menyebarkan Soal UT Manajemen Semester 8 yaitu Soal Ujian UT Manajemen EKMA4473 Pengembangan Produk yang bisa Anda pelajari juga nantinya.
Mendapatkan nilai yang cantik dan lulus sempurna waktunya ialah hal yang di impikan setiap Mahasiswa UT. Namun untuk mencapai semua itu perlu kerja keras dengan berguru yang giat. Karena kita tahu bersama kegiatan Tutorial di UT itu hanya dilaksanakan delapan kali saja dalam satu semesternya. Mustahil hanya dalam delapan kali pertemuan bisa mengulas semua materi yang ada.
Mahasiswa di tuntut untuk berguru sanggup berdiri diatas kaki sendiri di rumah, nah salah satu hal yang bisa Anda lakukan ialah dengan mempelajari Soal UT yang kami bagikan ini. Soal UAS UT yang kami bagikan ini bersumber dari materi yang ada pada modul, tentu ini akan sangat efektif sekali untuk Anda pelajari.
Soal Ujian UT Manajemen Semester 8 Lainnya:
Mempelajari Soal UT Manajemen ibarat ini akan jauh lebih efektif ketimbang Anda harus membaca semua materi yang ada pada modul kuliah Anda, alasannya ialah hal tersebut tidaklah efektif. Yang ada hanya akan menghabiskan banyak waktu Anda saja.
a. pemanfaatan secara bersiklus sumber-sumber daya pemasaran untuk mencapai sasaran pemasaran
b. proses pelaksanaan tahapan-tahapan acara dalam pemasaran yang melibatkan keseluruhan aspek dalam organisasi
c. proses administrasi untuk mengantisipasi kegiatan pemasaran yang akan dilaksanakan
d. penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai tujuan perusahaan
Jawab:
A. Benar
2. Salah satu manfaat perencanaan pemasaran ialah “bertindak sebagai peta”. Maksud dari pernyataan tersebut adalah...
a. dengan perencanaan pemasaran akan terang terlihat perbedaaan antara apa yang terjadi selama implementasi taktik dan apa yang anda antisipasi akan terjadi
b. perencanaan pemasaran memegang peranan penting untuk membujuk siapa saja pemilik otoritas pengalokasian sumber daya, baik uang, insan dan aset perusahaan lain
c. perencanaan pemasaran menggambarkan situasi pasar dari aneka macam sisi termasuk pesaing
d. perencanaan pemasaran mengantisipasi perubahan lingkungan yang mungkin terjadi
Jawab:
C. Benar
3. Produk ibarat asuransi mobil, yang mempunyai diferensiasi rendah dan anggaran relatif tinggi, pada Matriks Strategi Generik, berada pada kwadran...
a. Bencana
b. Ceruk
c. Berbiaya murah
d. Sukses
Jawab:
A. Benar
4. Jika suatu perusahaan menggunakan taktik yang efektif namun dengan taktik yang tidak efisien, maka perusahaan tersebut berada dalam kuadran ...
a. bertahan (survive)
b. mati (lambat)
c. berhasil
d. mati (cepat)
Jawab:
A. Benar
5. Salah satu bab dari struktur perencanaan pemasaran ialah melaksanakan analisis situasi. Bagian dari lingkungan netral yang harus dianalisis diantaranya...
a. Demografi
b. Lingkungan kompetitor
c. Lingkungan finansial
d. Faktor sosial dan budaya
Jawab:
C. Benar
6. Salah satu aspek yang harus muncul dalam pernyataan misi atau tujuan adalah..
a. pilihan taktik yang akan diambil
b. definisi yang menceritakan produk jasa yang dibuat
c. pesaing yang dihadapi
d. indikasi atau arahan untuk masa depan
Jawab:
D. Benar
7. Kajian sistematik,kritis, tidak bias, dan merupakan penilaian terhadap lingkungan dan operasi perusahaan, disebut...
a. audit
b. audit internal
c. audit kinerja
d. audit trail
Jawab:
A. Benar
8. Pernyataan Misi atau tujuan harus menyatakan kompetensi khusus, maksudnya...
a. pernyataan harus memperlihatkan keuntungan bagi pelanggan
b. dalam misi tersebut harus memuat keahlian atau kemampuan penting yang perlu dimiliki perusahaan dibandingkan dengan pesaing
c. harus menggambarkan sejauh mana pernyataan tujuan berperan terhadap organisasi
d. menggambarkan apa yang akan dikerjakan perusahaan
Jawab:
B. Benar
9. Peran segmentasi pasar dalam perencanaan pemasaran adalah..
a. menciptakan pasar sasaran menjadi luas
b. merupakan alat bagi perusahaan mendapat keuntungan diferensial dibandingkan kompetitornya
c. perusahaan semoga bisa bersaing alasannya ialah harga produk yang murah
d. perusahaan semoga bisa memasuki semua konsumen
Jawab:
B. Benar
10. Definisi pemetaan pemasaran ialah ...
a. suatu proses membagi pasar ke dalam segmen-segmen pelanggan potensial dengan kesamaan karakteristik yang memperlihatkan adanya kesamaan sikap pembeli
b. distribusi dan rantai nilai antar pemasok dan pengguna selesai , dimana harus dipertimbangkan prosedur pembelian yang bermacam-macam termasuk didalamnya peranan yang dimainkan oleh para pemberi pengaruh
c. cara mengalokasikan sumber daya perusahaan secara efektif , yaitu dengan memillih sasaran market yang tepat
d. apa yang kita inginkan di benak konsumen ketika mereka mendengar merk kita
Jawab:
B. Benar
11. Salah satu hukum umum semoga sasaran pemasaran memberi keuntungan dan mendukung tujuan perusahaan ialah fleksibel, maksudnya...
a. sasaran harus secara terang menyebutkan apa yang anda harapkan terjadi dan kapan
b. sasaran anda harus mendukung tujuan dasar perusahaan
c. sasaran anda harus terang dan menggunakan bahasa yang sederhana sehingga tidak disalah-mengertikan oleh orang lain
d. sasaran harus sanggup menyesuaikan diri terhadap perubahan situsi lingkungan
Jawab:
D. Benar
12. Keputusan Wijaya Karya (WIKA), perusahaan yang bergerak dalm bidang konstruksi, untuk menciptakan Inlet Manifold -saluran penghubung sistem injeksi dan ruang pembakaran mesin- yang kebetulan cocok untuk dikerjakan oleh insinyur-insinyur mesin WIKA , dalam taktik piramida dikelompokkan sebagai keputusan ...
a. administrasi pemasaran strategi
b. taktik pemasaran
c. taktik pemasaran
d. perluasan pasar
Jawab:
A. Benar
13. Suatu perusahaan menetapkan untuk menggunakan taktik penetrasi pasar dalam memeperkenalkan produk barunya. dalam taktik piramida hal ini dikategorikan sebagai...
a. Manajemen pemasaran stratejik
b. Strategi pemasaran
c. Taktik pemasaran
d. Audit pemasaran
Jawab:
B. Benar
14. Strategi yang digunakan oleh pengelola jalan tol, yang mendominasi pasar sehingga pelanggan tidak sanggup berbuat apa-apa tanpa produk tersebut, merupakan teladan dari strategi...
a. Ceruk
b. dimensi
c. Posisi
d. Entry
Jawab:
A. Benar
15. Suatu perusahaan Handphone memperkenalkan seri barunya dengan harga yang tinggi dan seri ini dilengkapi fitur-fitur canggih. Ketika kompetitor mulai menciptakan handphone yang mempunyai keunggulan serupa, harga handphone seri gres tersebut diturunkan. Strategi harga yang digunakan oleh perusahaan tersebut ialah taktik harga ...
a. perkenalan
b. yang menyaingi kompetitor
c. skimming
d. psikologis
Jawab:
C. Benar
16. Alternatif solusi yang diambil kalau terjadi kesenjangan antara tren/ramalan penjualan dan tujuan perusahaan adalah...
a. Repositioning
b. Pengembangan produk baru
c. Promosi
d. Diferensiasi
Jawab:
B. Benar
17. Kesenjangan antara ramalan penjualan dengan tujuan perusahaan, sanggup diisi melalui peningkatan produktivitas, yang salah satunya dilakukan dengan...
a. akuisisi
b. meningkatkan pangsa pasar
c. joint venture
d. meningkatkan harga
Jawab:
D. Benar
18. Strategi yang secara eksplisit mengalokasikan sumber daya untuk mengidentifikasi dan menangkap kesempatan serta mengantisipasi bencana yang tidak menguntungkan disebut strategi...
a. reaktif
b. proaktif
c. defensif
d. imitatif
Jawab:
B. Benar
19. Berdasarkan Matriks Analisis Portofolio, perusahaan yang mempunyai daya tarik pasar tinggi dan kekuatan bisnis tinggi, sanggup menerapkan taktik ...
a. mempertahankan posisi pasar
b. mendapat keuntungan
c. berinvestasi untuk pertumbuhan
d. mencari kesempatan
Jawab:
C. Benar
20. Berikut ini yang merupakan pernyataan yang <b>Jawab:</b>
Benar wacana daur hidup produk ialah ...
a. Pada tahap pertumbuhan, promosi berfungsi untuk membangun kesadaran terhadap produk
b. Tahap perkenalan merupakan tahapan biaya rendah untuk pemasaran
c. Pada tahap pertumbuhan, kompetisi semakin memanas dan kompetitor yang kurang efisien akan dipaksa untuk mundur
d. Produksi akan kembali mengalami kekurangan kapasitas pada tahap penurunan alasannya ialah berkurangnya permintaan
Jawab:
C. Benar
21. Salah satu langkah yang harus dilakukan dalam mengidentifikasi audiens sasaran ialah mengukur perasaan audiens terhadap produk tersebut dengan menggunakan ...
a. skala pengenalan (familiarity scale)
b. skala kesukaan (favorability scale)
c. product knowledge
d. affordable method
Jawab:
B. Benar
22. Metode penentuan anggaran promosi berdasarkan keseimbangan pangsa bunyi dan pangsa pesaing disebut..
a. affordable method
d. percentage- of-sales method
c. objective -and -task-method
d. competitive-parity method
Jawab:
D. Benar
23. Tahapan respons konsumen pada Model penemuan adopsi adalah..
a. Kesadaran-Minat-Evaluasi-Percobaan-Adopsi
b. Kesadaran-Pengetahuan-Kesukaan-Preferensi-Keyakinan-Pembelian
c. Perhatian-Minat-Keinginan-Tindakan
d. Keterbukaan-Penerimaan-Respon Kognitif-Maksud-Perilaku
Jawab:
A. Benar
24. Salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan dalam menetapkan anggaran periklanan adalah..
a. harga produk pesaing
b. jumlah fitur yang ditawarkan
c. tingkat kerumitan penggunaan produk
d. kemungkinan substitusi produk
Jawab:
D. Benar
25. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh jadwal HUMAS ialah berafiliasi dengan tubuh pembuat undang-undang dan pejabat pemerintah, yang disebut dengan...
a. lobi
b. publikasi produk
c. hubungan pers
d. komunikasi perusahaan
Jawab:
A. Benar
26. Tahapan pertama dalam proses pembelian oleh konsumen adalah...
a. penilaian alternatif
b. pencarian informasi
c. pengenalan masalah
d. penentuan pembelian
Jawab:
C. Benar
27. Peran wiraniaga untuk menciptakan penawaran yang unik untuk mencocokkanya dengan kebutuhan pembeli, merupakan kiprah sebagai...
a. penyedia
b. prospektor
c. prokreator
d. pembujuk
Jawab:
C. Benar
28. Peran wiraniaga dalam mendeskripsikan taktik untuk suatu account merupakan kiprah wiraniaga dalam...
a. pembuatan peta
b. survey
c. pembimbingan
d. pemecah masalah
Jawab:
A. Benar
29. Salah satu tanggung jawab tenaga penjualan meliputi...
a. mendata jumlah pelanggan
b. memilih kebutuhan dan harapan pelanggan
c. membeli barang kebutuhan pelanggan
d. memproduksi pesanan pelanggan
Jawab:
B. Benar
30. Peran imbalan sangat bervariasi dalam memotivasi wiraniaga. Bagi wiraniaga yang lebih senior dan mempunyai keluarga besar, imbalan yang sangat bernilai adalah...
a. finansial
b. pengakuan
c. rasa keberhasilan
d. pendidikan lanjutan
Jawab:
A. Benar
31. Salah satu tujuan penetapan harga ialah memperoleh keuntungan sebanyak mungkin pada ketika sekarang, tanpa memperhatikan kinerja jangka panjang, hal ini disebut dengan…
a. maximum current profit
b. maximum current revenue
c. survival
d. maximum sales growth
Jawab:
A. Benar
32. Faktor yang menghipnotis elastisitas seruan harga, diantaranya ...
a. pembeli cepat dalam mengubah kebiasaan membelinya
b. pembeli segera menyadari harga yang lebih tinggi
c. pembeli berfikir bahwa harga yang lebih tinggi ialah pantas
d. pembeli sadar akan adanya produk pengganti
Jawab:
C. Benar
33. Kurva pengalaman memperlihatkan bahwa biaya manufaktur terutama tenaga kerja turun kalau volume...
a. stabil
b. fluktuatif
c. turun
d. naik
Jawab:
D. Benar
34. Dasar perhitungan penetapan harga cost plus adalah...
a. biaya manufaktur
b. kualitas
c. harga pesaing
d. economic value to the customer
Jawab:
A. Benar
35. Suatu akan cepat kehilangan keunikannya dan turun martabatnya sehingga hanya dipandang sebagai satu diantara produk kompetitor apabila...
a. pasar potensialnya kecil sehingga akan memancing imitasi
b. kompetitor potensial lemah
c. tidak diharapkan investasi besar dalam memproduksi dan mendistribusi produk
d. paten dan teknologi yang kuat
Jawab:
C. Benar
36. Pernyataan yang Benar mengenai susukan pemasaran berdasarkan Stern & Al-Ansary adalah...
a. susukan pemasaran hanya terdiri dari satu perusahaan
b. susukan pemasaran terdiri dari beberpa elemen yang bekerja masing-masing
c. susukan pemasaran merupakan suatu kegiatan
d. susukan pemasaran terdiri dari beberapa elemen yang adalam melaksanakan tugasnya saling bergantung satu sama lain
Jawab:
D. Benar
37. Salah satu fungsi mediator ialah mengumpulkan barang yang hampir sama dari beberapa sumber bahu-membahu ke dalam pasokan yang lebih homogen, yang disebut dengan ...
a. alokasi
b. akumulasi
c. pemilahan
d. assorting
Jawab:
B. Benar
38. Mengupayakan semoga tercapai persetujuan selesai wacana harga dan syarat merupakan fungsi anggota susukan pemasaran untuk...
a. menyediakan informasi
b. mempromosikan
c. melaksanakan negosiasi
d. melaksanakan pemesanan
Jawab:
C. Benar
39. Strategi distribusi yang banyak digunakan pada produk-produk yang gampang ditemui (convenience goods) dengan mengupayakan sebanyak mungkin jumlah mediator demi mencapai dan menjamin ketersediaan produk di pasar disebut sebagai distribusi ...
a. eksklusif
b. diferensiatif
c. selektif
d. intensif
Jawab:
D. Benar
40. Produsen yang mengatakan bahaya akan menetapkan hubungan kalau mediator gagal, dalam hal ini produsen tersebut menggunakan kekuasaan yang bersumber pada...
a. coercive power
b. reward power
c. legitimate power
d. expert power
Jawab:
A. Benar
41. Proses identifikasi, pengumpulan, analisis, dan penyebaran info secara sistematis dan obyektif dengan tujuan untuk membantu administrasi dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan identifikasi atau pemecahan duduk kasus dan peluang dalam pemasaran merupakan definisi dari…
a. audit pemasaran
b. perencanaan pemasaran
c. penelitian pemasaran
d. peramalan pemasaran
Jawab:
C. Benar
42. Suatu penelitian pemasaran yang baik harus mengatakan nilai tambah yang lebih besar dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan, dalam hal ini penelitian tersebut bersifat…
a. akurat
b. efisien
c. relevan
d. sempurna waktu
Jawab:
B. Benar
43. Nokia mempunyai aneka macam model handphone yang diubahsuaikan kebutuhan kelompok konsumennya. Segmentasi yang dipilih oleh Nokia adalah…
a. undifferentiated marketing strategy
b. konsentrasi
c. diferensiasi
d. atomisasi
Jawab:
C. Benar
44. Salah satu ciri metode Interdepensi adalah…
a. ada hubungan antara variabel dependen dengan variabel independen
b. menggunakan teknik analisis AID (Automated Interaction Detection)
c. variabel terikat merupakan hal penting yang ingin diketahui dari konsumen
d. menggunakan teknik Hierarchical Cluster
Jawab:
D. Benar
45. Fase pertama dari proses perencanaan pemasaran adalah...
a. evolusi terpimpin
b. evolusi delegasi
c. evolusi koordinasi
d. evolusi kreatif
Jawab:
D. Benar
Sekian artikel terkait Soal Ujian UT Manajemen EKMA4569 Perencanaan Pemasaran dilengkapi Kunci Jawaban. Belajarlah dengan ulet di rumah ya, semoga nantinya Anda bisa menjawab soal-soal UAS dengan mudah. Pertanyaan dan reques soal-soal silahkan sampaikan pada kami melalui form Contact, terima kasih.
Mendapatkan nilai yang cantik dan lulus sempurna waktunya ialah hal yang di impikan setiap Mahasiswa UT. Namun untuk mencapai semua itu perlu kerja keras dengan berguru yang giat. Karena kita tahu bersama kegiatan Tutorial di UT itu hanya dilaksanakan delapan kali saja dalam satu semesternya. Mustahil hanya dalam delapan kali pertemuan bisa mengulas semua materi yang ada.
Mahasiswa di tuntut untuk berguru sanggup berdiri diatas kaki sendiri di rumah, nah salah satu hal yang bisa Anda lakukan ialah dengan mempelajari Soal UT yang kami bagikan ini. Soal UAS UT yang kami bagikan ini bersumber dari materi yang ada pada modul, tentu ini akan sangat efektif sekali untuk Anda pelajari.
Perhatian: Kami mengacu pada struktur kurikulum terbaru, jadi kemungkinan di setiap semesternya ada mata kuliah yang berbeda. Struktur kurikulum ini berlaku bagi yang melaksanakan pendaftaran mulai 2016/2017.2 (2017.1) dan seterusnya. Jika Anda Mahasiswa yang melaksanakan pendaftaran di bawah masa pendaftaran yang dimaksud, Anda bisa melihat keseluruhan mata kuliah pada artikel kami Soal Ujian UT Manajemen, silahkan cari soal-soal yang Anda perlukan.
Soal Ujian UT Manajemen Semester 8 Lainnya:
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4570 Penganggaran
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4263 Manajemen Kinerja
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4311 Studi Kelayakan Bisnis
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4265 Manajemen Kualitas
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4473 Pengembangan Produk
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4569 Perencanaan Pemasaran
Mempelajari Soal UT Manajemen ibarat ini akan jauh lebih efektif ketimbang Anda harus membaca semua materi yang ada pada modul kuliah Anda, alasannya ialah hal tersebut tidaklah efektif. Yang ada hanya akan menghabiskan banyak waktu Anda saja.

Soal UT Manajemen Perencanaan Pemasaran
Kabar baiknya bahwa, tak sedikit soal-soal yang ada disini keluar pada ketika UAS nantinya. Ini tentunya sudah dibuktikan sendiri oleh teman-teman UT sebelumnya, mereka sangat terbantu sekali dengan adanya soal-soal ini. Nah kini giliran Anda untuk membuktikannya, silahkan Anda pelajari ya.Soal UT Manajemen EKMA4569 dilengkapi Kunci Jawaban
1. Definisi Perencanaan pemasaran ialah …a. pemanfaatan secara bersiklus sumber-sumber daya pemasaran untuk mencapai sasaran pemasaran
b. proses pelaksanaan tahapan-tahapan acara dalam pemasaran yang melibatkan keseluruhan aspek dalam organisasi
c. proses administrasi untuk mengantisipasi kegiatan pemasaran yang akan dilaksanakan
d. penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai tujuan perusahaan
Jawab:
A. Benar
2. Salah satu manfaat perencanaan pemasaran ialah “bertindak sebagai peta”. Maksud dari pernyataan tersebut adalah...
a. dengan perencanaan pemasaran akan terang terlihat perbedaaan antara apa yang terjadi selama implementasi taktik dan apa yang anda antisipasi akan terjadi
b. perencanaan pemasaran memegang peranan penting untuk membujuk siapa saja pemilik otoritas pengalokasian sumber daya, baik uang, insan dan aset perusahaan lain
c. perencanaan pemasaran menggambarkan situasi pasar dari aneka macam sisi termasuk pesaing
d. perencanaan pemasaran mengantisipasi perubahan lingkungan yang mungkin terjadi
Jawab:
C. Benar
3. Produk ibarat asuransi mobil, yang mempunyai diferensiasi rendah dan anggaran relatif tinggi, pada Matriks Strategi Generik, berada pada kwadran...
a. Bencana
b. Ceruk
c. Berbiaya murah
d. Sukses
Jawab:
A. Benar
4. Jika suatu perusahaan menggunakan taktik yang efektif namun dengan taktik yang tidak efisien, maka perusahaan tersebut berada dalam kuadran ...
a. bertahan (survive)
b. mati (lambat)
c. berhasil
d. mati (cepat)
Jawab:
A. Benar
5. Salah satu bab dari struktur perencanaan pemasaran ialah melaksanakan analisis situasi. Bagian dari lingkungan netral yang harus dianalisis diantaranya...
a. Demografi
b. Lingkungan kompetitor
c. Lingkungan finansial
d. Faktor sosial dan budaya
Jawab:
C. Benar
6. Salah satu aspek yang harus muncul dalam pernyataan misi atau tujuan adalah..
a. pilihan taktik yang akan diambil
b. definisi yang menceritakan produk jasa yang dibuat
c. pesaing yang dihadapi
d. indikasi atau arahan untuk masa depan
Jawab:
D. Benar
7. Kajian sistematik,kritis, tidak bias, dan merupakan penilaian terhadap lingkungan dan operasi perusahaan, disebut...
a. audit
b. audit internal
c. audit kinerja
d. audit trail
Jawab:
A. Benar
8. Pernyataan Misi atau tujuan harus menyatakan kompetensi khusus, maksudnya...
a. pernyataan harus memperlihatkan keuntungan bagi pelanggan
b. dalam misi tersebut harus memuat keahlian atau kemampuan penting yang perlu dimiliki perusahaan dibandingkan dengan pesaing
c. harus menggambarkan sejauh mana pernyataan tujuan berperan terhadap organisasi
d. menggambarkan apa yang akan dikerjakan perusahaan
Jawab:
B. Benar
9. Peran segmentasi pasar dalam perencanaan pemasaran adalah..
a. menciptakan pasar sasaran menjadi luas
b. merupakan alat bagi perusahaan mendapat keuntungan diferensial dibandingkan kompetitornya
c. perusahaan semoga bisa bersaing alasannya ialah harga produk yang murah
d. perusahaan semoga bisa memasuki semua konsumen
Jawab:
B. Benar
10. Definisi pemetaan pemasaran ialah ...
a. suatu proses membagi pasar ke dalam segmen-segmen pelanggan potensial dengan kesamaan karakteristik yang memperlihatkan adanya kesamaan sikap pembeli
b. distribusi dan rantai nilai antar pemasok dan pengguna selesai , dimana harus dipertimbangkan prosedur pembelian yang bermacam-macam termasuk didalamnya peranan yang dimainkan oleh para pemberi pengaruh
c. cara mengalokasikan sumber daya perusahaan secara efektif , yaitu dengan memillih sasaran market yang tepat
d. apa yang kita inginkan di benak konsumen ketika mereka mendengar merk kita
Jawab:
B. Benar
11. Salah satu hukum umum semoga sasaran pemasaran memberi keuntungan dan mendukung tujuan perusahaan ialah fleksibel, maksudnya...
a. sasaran harus secara terang menyebutkan apa yang anda harapkan terjadi dan kapan
b. sasaran anda harus mendukung tujuan dasar perusahaan
c. sasaran anda harus terang dan menggunakan bahasa yang sederhana sehingga tidak disalah-mengertikan oleh orang lain
d. sasaran harus sanggup menyesuaikan diri terhadap perubahan situsi lingkungan
Jawab:
D. Benar
12. Keputusan Wijaya Karya (WIKA), perusahaan yang bergerak dalm bidang konstruksi, untuk menciptakan Inlet Manifold -saluran penghubung sistem injeksi dan ruang pembakaran mesin- yang kebetulan cocok untuk dikerjakan oleh insinyur-insinyur mesin WIKA , dalam taktik piramida dikelompokkan sebagai keputusan ...
a. administrasi pemasaran strategi
b. taktik pemasaran
c. taktik pemasaran
d. perluasan pasar
Jawab:
A. Benar
13. Suatu perusahaan menetapkan untuk menggunakan taktik penetrasi pasar dalam memeperkenalkan produk barunya. dalam taktik piramida hal ini dikategorikan sebagai...
a. Manajemen pemasaran stratejik
b. Strategi pemasaran
c. Taktik pemasaran
d. Audit pemasaran
Jawab:
B. Benar
14. Strategi yang digunakan oleh pengelola jalan tol, yang mendominasi pasar sehingga pelanggan tidak sanggup berbuat apa-apa tanpa produk tersebut, merupakan teladan dari strategi...
a. Ceruk
b. dimensi
c. Posisi
d. Entry
Jawab:
A. Benar
15. Suatu perusahaan Handphone memperkenalkan seri barunya dengan harga yang tinggi dan seri ini dilengkapi fitur-fitur canggih. Ketika kompetitor mulai menciptakan handphone yang mempunyai keunggulan serupa, harga handphone seri gres tersebut diturunkan. Strategi harga yang digunakan oleh perusahaan tersebut ialah taktik harga ...
a. perkenalan
b. yang menyaingi kompetitor
c. skimming
d. psikologis
Jawab:
C. Benar
16. Alternatif solusi yang diambil kalau terjadi kesenjangan antara tren/ramalan penjualan dan tujuan perusahaan adalah...
a. Repositioning
b. Pengembangan produk baru
c. Promosi
d. Diferensiasi
Jawab:
B. Benar
17. Kesenjangan antara ramalan penjualan dengan tujuan perusahaan, sanggup diisi melalui peningkatan produktivitas, yang salah satunya dilakukan dengan...
a. akuisisi
b. meningkatkan pangsa pasar
c. joint venture
d. meningkatkan harga
Jawab:
D. Benar
18. Strategi yang secara eksplisit mengalokasikan sumber daya untuk mengidentifikasi dan menangkap kesempatan serta mengantisipasi bencana yang tidak menguntungkan disebut strategi...
a. reaktif
b. proaktif
c. defensif
d. imitatif
Jawab:
B. Benar
19. Berdasarkan Matriks Analisis Portofolio, perusahaan yang mempunyai daya tarik pasar tinggi dan kekuatan bisnis tinggi, sanggup menerapkan taktik ...
a. mempertahankan posisi pasar
b. mendapat keuntungan
c. berinvestasi untuk pertumbuhan
d. mencari kesempatan
Jawab:
C. Benar
20. Berikut ini yang merupakan pernyataan yang <b>Jawab:</b>
Benar wacana daur hidup produk ialah ...
a. Pada tahap pertumbuhan, promosi berfungsi untuk membangun kesadaran terhadap produk
b. Tahap perkenalan merupakan tahapan biaya rendah untuk pemasaran
c. Pada tahap pertumbuhan, kompetisi semakin memanas dan kompetitor yang kurang efisien akan dipaksa untuk mundur
d. Produksi akan kembali mengalami kekurangan kapasitas pada tahap penurunan alasannya ialah berkurangnya permintaan
Jawab:
C. Benar
21. Salah satu langkah yang harus dilakukan dalam mengidentifikasi audiens sasaran ialah mengukur perasaan audiens terhadap produk tersebut dengan menggunakan ...
a. skala pengenalan (familiarity scale)
b. skala kesukaan (favorability scale)
c. product knowledge
d. affordable method
Jawab:
B. Benar
22. Metode penentuan anggaran promosi berdasarkan keseimbangan pangsa bunyi dan pangsa pesaing disebut..
a. affordable method
d. percentage- of-sales method
c. objective -and -task-method
d. competitive-parity method
Jawab:
D. Benar
23. Tahapan respons konsumen pada Model penemuan adopsi adalah..
a. Kesadaran-Minat-Evaluasi-Percobaan-Adopsi
b. Kesadaran-Pengetahuan-Kesukaan-Preferensi-Keyakinan-Pembelian
c. Perhatian-Minat-Keinginan-Tindakan
d. Keterbukaan-Penerimaan-Respon Kognitif-Maksud-Perilaku
Jawab:
A. Benar
24. Salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan dalam menetapkan anggaran periklanan adalah..
a. harga produk pesaing
b. jumlah fitur yang ditawarkan
c. tingkat kerumitan penggunaan produk
d. kemungkinan substitusi produk
Jawab:
D. Benar
25. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh jadwal HUMAS ialah berafiliasi dengan tubuh pembuat undang-undang dan pejabat pemerintah, yang disebut dengan...
a. lobi
b. publikasi produk
c. hubungan pers
d. komunikasi perusahaan
Jawab:
A. Benar
26. Tahapan pertama dalam proses pembelian oleh konsumen adalah...
a. penilaian alternatif
b. pencarian informasi
c. pengenalan masalah
d. penentuan pembelian
Jawab:
C. Benar
27. Peran wiraniaga untuk menciptakan penawaran yang unik untuk mencocokkanya dengan kebutuhan pembeli, merupakan kiprah sebagai...
a. penyedia
b. prospektor
c. prokreator
d. pembujuk
Jawab:
C. Benar
28. Peran wiraniaga dalam mendeskripsikan taktik untuk suatu account merupakan kiprah wiraniaga dalam...
a. pembuatan peta
b. survey
c. pembimbingan
d. pemecah masalah
Jawab:
A. Benar
29. Salah satu tanggung jawab tenaga penjualan meliputi...
a. mendata jumlah pelanggan
b. memilih kebutuhan dan harapan pelanggan
c. membeli barang kebutuhan pelanggan
d. memproduksi pesanan pelanggan
Jawab:
B. Benar
30. Peran imbalan sangat bervariasi dalam memotivasi wiraniaga. Bagi wiraniaga yang lebih senior dan mempunyai keluarga besar, imbalan yang sangat bernilai adalah...
a. finansial
b. pengakuan
c. rasa keberhasilan
d. pendidikan lanjutan
Jawab:
A. Benar
31. Salah satu tujuan penetapan harga ialah memperoleh keuntungan sebanyak mungkin pada ketika sekarang, tanpa memperhatikan kinerja jangka panjang, hal ini disebut dengan…
a. maximum current profit
b. maximum current revenue
c. survival
d. maximum sales growth
Jawab:
A. Benar
32. Faktor yang menghipnotis elastisitas seruan harga, diantaranya ...
a. pembeli cepat dalam mengubah kebiasaan membelinya
b. pembeli segera menyadari harga yang lebih tinggi
c. pembeli berfikir bahwa harga yang lebih tinggi ialah pantas
d. pembeli sadar akan adanya produk pengganti
Jawab:
C. Benar
33. Kurva pengalaman memperlihatkan bahwa biaya manufaktur terutama tenaga kerja turun kalau volume...
a. stabil
b. fluktuatif
c. turun
d. naik
Jawab:
D. Benar
34. Dasar perhitungan penetapan harga cost plus adalah...
a. biaya manufaktur
b. kualitas
c. harga pesaing
d. economic value to the customer
Jawab:
A. Benar
35. Suatu akan cepat kehilangan keunikannya dan turun martabatnya sehingga hanya dipandang sebagai satu diantara produk kompetitor apabila...
a. pasar potensialnya kecil sehingga akan memancing imitasi
b. kompetitor potensial lemah
c. tidak diharapkan investasi besar dalam memproduksi dan mendistribusi produk
d. paten dan teknologi yang kuat
Jawab:
C. Benar
36. Pernyataan yang Benar mengenai susukan pemasaran berdasarkan Stern & Al-Ansary adalah...
a. susukan pemasaran hanya terdiri dari satu perusahaan
b. susukan pemasaran terdiri dari beberpa elemen yang bekerja masing-masing
c. susukan pemasaran merupakan suatu kegiatan
d. susukan pemasaran terdiri dari beberapa elemen yang adalam melaksanakan tugasnya saling bergantung satu sama lain
Jawab:
D. Benar
37. Salah satu fungsi mediator ialah mengumpulkan barang yang hampir sama dari beberapa sumber bahu-membahu ke dalam pasokan yang lebih homogen, yang disebut dengan ...
a. alokasi
b. akumulasi
c. pemilahan
d. assorting
Jawab:
B. Benar
38. Mengupayakan semoga tercapai persetujuan selesai wacana harga dan syarat merupakan fungsi anggota susukan pemasaran untuk...
a. menyediakan informasi
b. mempromosikan
c. melaksanakan negosiasi
d. melaksanakan pemesanan
Jawab:
C. Benar
39. Strategi distribusi yang banyak digunakan pada produk-produk yang gampang ditemui (convenience goods) dengan mengupayakan sebanyak mungkin jumlah mediator demi mencapai dan menjamin ketersediaan produk di pasar disebut sebagai distribusi ...
a. eksklusif
b. diferensiatif
c. selektif
d. intensif
Jawab:
D. Benar
40. Produsen yang mengatakan bahaya akan menetapkan hubungan kalau mediator gagal, dalam hal ini produsen tersebut menggunakan kekuasaan yang bersumber pada...
a. coercive power
b. reward power
c. legitimate power
d. expert power
Jawab:
A. Benar
41. Proses identifikasi, pengumpulan, analisis, dan penyebaran info secara sistematis dan obyektif dengan tujuan untuk membantu administrasi dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan identifikasi atau pemecahan duduk kasus dan peluang dalam pemasaran merupakan definisi dari…
a. audit pemasaran
b. perencanaan pemasaran
c. penelitian pemasaran
d. peramalan pemasaran
Jawab:
C. Benar
42. Suatu penelitian pemasaran yang baik harus mengatakan nilai tambah yang lebih besar dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan, dalam hal ini penelitian tersebut bersifat…
a. akurat
b. efisien
c. relevan
d. sempurna waktu
Jawab:
B. Benar
43. Nokia mempunyai aneka macam model handphone yang diubahsuaikan kebutuhan kelompok konsumennya. Segmentasi yang dipilih oleh Nokia adalah…
a. undifferentiated marketing strategy
b. konsentrasi
c. diferensiasi
d. atomisasi
Jawab:
C. Benar
44. Salah satu ciri metode Interdepensi adalah…
a. ada hubungan antara variabel dependen dengan variabel independen
b. menggunakan teknik analisis AID (Automated Interaction Detection)
c. variabel terikat merupakan hal penting yang ingin diketahui dari konsumen
d. menggunakan teknik Hierarchical Cluster
Jawab:
D. Benar
45. Fase pertama dari proses perencanaan pemasaran adalah...
a. evolusi terpimpin
b. evolusi delegasi
c. evolusi koordinasi
d. evolusi kreatif
Jawab:
D. Benar
Download Soal UT Manajemen Perencanaan Pemasaran
Kami telah menyiapkan soal-soal di atas dalam bentuk file pdf yang mana bisa Anda unduh langsung melalui link berikut ini.Sekian artikel terkait Soal Ujian UT Manajemen EKMA4569 Perencanaan Pemasaran dilengkapi Kunci Jawaban. Belajarlah dengan ulet di rumah ya, semoga nantinya Anda bisa menjawab soal-soal UAS dengan mudah. Pertanyaan dan reques soal-soal silahkan sampaikan pada kami melalui form Contact, terima kasih.
Soal essay nya ko gak ada
BalasHapus