Soal Ujian Ut Pgsd Pdgk4108 Matematika Disertai Kunci Jawaban
Soal Ujian UT PGSD PDGK4108 Matematika yang sudah disertai dengan kunci jawabannya sanggup Anda pelajari untuk mendalami bahan pada modul sebelum mengikuti Ujian Akhir Semester nantinya yang tak akan usang lagi di laksanakan.
Pada artikel kami sebelumnya kami juga telah membuatkan Soal Ujian UT PGSD Semester 8 terkahir kami memposting Contoh Karil UT PGSD Karya Ilmiah PDGK4560 yang sanggup teman-teman lihat juga. Untuk kali ini kami akan membagikan untuk teman-teman Mahasiswa Soal Ujian UT PGSD Semester 9 yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabannya yang sanggup dipelajari sebelum mengikuti UAS nantinya.
Selalu kami jelaskan dan ingatkan terkait soal-soal yang kami bagikan ini, bahwa semua Soal Ujian UT PGSD yang kami bagikan ini bersumber dari bahan pada modul serta latihan-latihan sanggup bangkit diatas kaki sendiri yang telah kami pilih dan ringkas untuk kemudian kami kemas kembali dalam bentuk soal yang sudah dilengkapi dengan kunci jawaban. Yang mana soal-soal ini sudah diprediksi akan keluar pada ketika UAS nantinya.
Soal Ujian UT PGSD Semester 9 Lainnya:
Mempelajari Soal UT ini sangat kami sarankan, lantaran dengan mempelajari soal ibarat ini Anda akan lebih gampang memahami dan mengingat materinya. Karena jikalau kemungkinan soal yang sama atau bahan yang sama keluar pastinya Anda dengan gampang sanggup menjawabnya.
A. p v q
B. p v q
C. p v q
D. p v q
Jawab:
B. Benar, alasannya p bernilai salah, sedang q bernilai salah, sehingga nilai kebenaran dari salah atau salah ialah salah. Kaprikornus jawabannya ialah B
2. Kontrapositif dari implikasi “Jika kuadrat suatu bilangan orisinil ialah genap maka bilangan orisinil itu ialah genap” ialah ....
A. jikalau suatu bilangan orisinil tidak genap maka kuadrat bilangan orisinil itu tidak genap
B. jikalau kuadrat suatu bilangan orisinil ialah ganjil maka bilangan orisinil itu ialah ganjil
C. kuadrat suatu bilangan orisinil ialah genap dan bilangan orisinil itu tidak genap
D. jikalau suatu bilangan orisinil ialah genap maka kuadrat bilangan orisinil itu ialah genap
Jawab:
A. Benar, alasannya kontrapositif dari p Þ q ialah q Þ p
3. Diketahui premis-premis sebagai berikut.
Tino lulus ujian.
Jika matahari terbit dari Barat maka Tino tidak lulus ujian.
Kesimpulan yang sanggup ditarik dari premis-premis ini supaya diperoleh argumen yang absah ialah ....
A. matahari terbit dari Timur
B. Tino tidak lulus ujian
C. matahari tidak terbit dari Barat
D. Tino lulus ujian
Jawab:
C. Benar, sebab menurut modus tollens [(p Þ q) L q] Þ p, balasan C benar
4. Suku ke-n dari barisan 3, 15, 35, 63, 99, ... ialah ....
A. 4 n2 - 1
B. n2 - n
C. 2 n2 + 1
D. 3 n2 + 1
Jawab:
A. Benar, alasannya suku-suku barisan itu masing-masing merupakan hasil kali dua bilangan ganjil berturutan, yaitu 1 ´ 3, 3 ´ 5, 5 ´ 7 , 9 ´ 11, ..., (2n – 1) (2n + 1) = 4n2 – 1, balasan A benar
5. Himpunan cuilan dari sistem bilangan jam delapanan dengan penjumlahan jam delapanan yang membentuk sistem lagi ialah ....
A. {1, 3, 7, 9}
B. {2, 4, 6, 8}
C. {1, 3, 6}
D. {2, 4, 8}
Jawab:
B. Benar, alasannya {2, 4, 6, 8} dengan penjumlahan jam delapanan bersifat tertutup, yaitu hasil penjumlahan setiap dua anggota A merupakan anggota A lagi. Periksalah dengan menyusun tabel hasil penjumlahannya
6. Himpunan penyelesaian dari:

ialah ….

Jawab:

7. Himpunan penyelesaian dari:

ialah ….

Jawab:

8. Jika x1, x2 akar-akar persamaan kuadrat dan x1 > x2, maka x1 - x2 = ....

Jawab:

9. Jika dari tali yang panjangnya 6 m akan dibentuk segitiga siku-siku dengan ukuran sisi miringnya 2 m, maka batas-batas ukuran bantalan segitiga siku-sikunya supaya luas tempat segitiga lebih dari 1,5 m2 adalah….

Jawab:

10. Jika diketahui P = {P, a, r, o} dan T = {k, a, r, u, n, g} dan M = {p, i, r, a, n, g}, maka ….
A. P Ç T ={r, a, n, u}
B. P Ç M={r, a, p, i, n}
C. P È M={r, a, p, i, n, g, o}
D. T È M= {k, a, r, i, u, n, g}
Jawab:
C. Benar, alasannya P È M={r, a, p, i, n, g, o}
11. P = {x|x ??himpunan bundar negatif lebih besar -9 dan kurang dari 1} dan Q = {x | -3 < x < 6, x ??B}, R ialah Relasi dari P ke Q, dengan hukum “P habis dibagi Q” maka domain dari korelasi R ialah ....
A. {x | -4 < x < 0}
B. {x | -3 < x < 0}
C. {-8, -6, -5, -4, -3, -2, -1, 0}
D. {1, 2, 3, 4, 5, 6}
Jawab:
C. Benar, alasannya domain (daerah asal) relasinya {-8, -6, -5, -4, -3, -2, -1, 0}
12. Jika A = {a, b, c} dan B = {d, e, f} maka korelasi yang bukan merupakan fungsi dari A ke B ialah pasangan terurut ....
A. {(a, d), (b, e), (c, f)}
B. {(a, f), (b, e), (c, e)}
C. {(a, d), (b, d), (c, d)}
D. {(a, f), (b, d), (b, e)}
Jawab:
D. Benar, alasannya {(a, f), (b, d), (b, e)} bukan merupakan fungsi dari A ke B, alasannya elemen b Î A menjadi dua kali elemen pertama dalam pasangan terurut yang berbeda, yaitu (b, d) dan (b, e
13. Jika f: R à R dan g: R à R ditentukan oleh rumus f (x) = x2 dan
g (x) = x – 1, maka….
A. (g o f) (x) = x2 - 1 dan (f o g) (x) = (x2 +1)2
B. (g o f) (x) = x2 - 1 dan (f o g) (x) = (x - 1)2
C. (g o f) (x) = (x - 1)2 dan (f o g) (x) = x2 - 1
D. (g o f) (x) = (x + 1)2 dan (f o g) (x) = (x - 1)2
Jawab:
B. Benar , alasannya (g o f)(x) = g (f(x)) = g (x2) = x2 – 1 dan (f o g)(x) = f (g(x)) = f(x - 1) = (x - 1)2
14. Dalam suatu kelompok 50 orang siswa, 30 orang berguru matematika, 25 orang berguru IPA, dan 20 orang berguru kedua-duanya, yaitu berguru matematika dan IPA. Seorang siswa dipilih secara acak dari kelompok tersebut. Peluang siswa yang terpilih berguru matematika tetapi tidak berguru IPA ialah ....

Jawab:

15. Dalam ruang terdapat 10 orang dan saling berjabat tangan. Banyak jabat tangan yang terjadi seluruhnya ialah ....
A. 20
B. 45
C. 90
D. 100
Jawab:

16. Dari 40 siswa suatu kelas diketahui 26 orang mengikuti kursus komputer, 18 orang mengikuti kursus bahasa Inggris, dan 12 orang mengikuti kedua kursus tersebut. Jika dipilih satu siswa secara acak untuk mewakili kelas dalam pemilihan ketua OSIS, maka peluang siswa yang terpilih tidak mengikuti kedua kursus tersebut ialah ....

Jawab:

17. Seorang Petani lantaran ingin lahan garapannya bertambah luas beliau pinjam uang ke Bank yang jumlah totalnya Rp150.000.000,- dengan diskonto tunggal 10% dan waktu pinjam 8 tahun. Berapakah uang yang dibawa pulang Petani ?
A. Rp120.000.000,-
B. Rp120.200.000,-
C. Rp120.400.000,-
D. Rp120.800.000,-
Jawab:

18. Pedagang beras antar pulau menyimpan uangnya sebesar Rp60.000.000,- di bank dengan bunga beragam sebesar 12% per tahun. Nilai simpulan modal tersebut sehabis 6 bulan adalah….
A. Rp 63.691.209,04,-
B. Rp 65.791.209,04,-
C. Rp 68.891.209,04,-
D. Rp 70.991.209,04,-
Jawab:

19. Simpanan pengusaha minyak kelapa sawit Rp10.000.000,- di bayarkan tahunan dengan bunga beragam 12% per tahun. Lama menabung 5 tahun. Jumlah total simpulan Mt ( Post ) dari simpanan itu adalah….
A. Rp 63.528.473,58
B. Rp 66.639.473,58
C. Rp 69.528.473,58
D. Rp 72.639.473,58
Jawab:

20. Diagram lingkaran di samping ini menunjukkan cara murid-murid tiba ke sekolah. Jika jumlah murid 480 orang maka yang berjalan kaki sebanyak ....

A. 80 orang murid
B. 96 orang murid
C. 236 orang murid
D. 244 orang murid
Jawab:

21. Suatu data diketahui jumlahnya 50. Banyaknya data yang kita sanggup buat dengan memakai hukum sturges ialah ....
A. 5 atau 6 buah
B. 6 atau 7 buah
C. 7 atau 8 buah
D. 8 atau 9 buah
Jawab:
B. Benar, alasannya k = 1 + 3,322 log 50 Þ k = 6,644078 atau k = 6,644 dibulatkan berarti k = 6 atau 7
22. Nilai rata-rata dari tabel frekuensi berikut ialah ....

No (i)
A. 76,59
B. 78,35
C. 82,59
D. 85,35
Jawab:

23. Nilai D6 dari tabel frekuensi berikut ialah ....

A. 40,23
B. 42,32
C. 44,53
D. 48,65
Jawab:

24. Jika simpangan kuartil dari sekelompok data sama dengan 4 dan kuartil ketiganya (K3) = 16 maka kuartil ke satu (K1) adalah....
A. 4
B. 8
C. 12
D. 16
Jawab:
B. Benar, gunakan rumus SK = ½ (K3 - K1) <--> 4 = ½ (16 - K1) <--> K1= 8
25. Suatu tragedi digambarkan sebagai berikut …
Amir memecahkan suatu problem matematika, dan menuliskan penyelesaiannya hingga diperoleh hasil akhir, yang bukan merupakan mekanisme pemecahan problem yaitu ….
A. Amir melakukan rencana pemecahan masalahnya
B. Amir memecahkan problem pada tahap penyelesaian
C. Berikutnya Amir harus mengusut hasil yang diperoleh
D. Amir mendapatkan problem sebagai suatu tantangan
Jawab:
D. Benar, alasannya Amir mendapatkan problem sebagai suatu tantangan bukan merupakan mekanisme pemecahan masalah
26. Soal Buktikan belah ketupat yang salah satu sudutnya siku-siku ialah persegi, merupakan ....
A. soal rutin
B. soal tidak rutin
C. soal biasa
D. soal hafalan
Jawab:
B. Benar, alasannya soal tersebut merupakan penerapan topik-topik yang pernah diajarkan, soal yang diberikan berupa kaitan antara topik-topik matematika
27. Suatu translasi dengan vektor u membawa titik A(5, -8) ke titik B(3, -7) maka vektor translasi u ialah ....

Jawab:

28. Bayangan titik P(3, -2) pada dilatasi [O, 4] ialah ….
A. P'(12,-8)
B. P'(7, 2)
C. P'(-1, -6)
D. P'(3/4, -1/2)
Jawab:
A. Benar, alasannya P(3, -2) absis dan ordinatnya masing-masing dikalikan 4, P(3, -2) pada dilatasi [O, 4]: P(3, -2) ® P'(12,-8)
29. 12-19IDiketahui??ABC sama kaki, AD dan BE garis berat maka untuk menerangkan bahwa ?ADC ???BEC, kita memakai .…

A. S S S
B. Sd S Sd
C. S S Sd
D. S Sd S
Jawab:
D. Benar, terdapat dua pasang sisi sama dan sepasang sudut sama dan urutannya S Sd S
30. 12-46Pada jajaran genjang ABCD di samping, E ialah titik pertengahan sisi DC maka AP : PE ialah ....

A. 3 : 1
B. 2 : 1
C. 3 : 2
D. 4 : 3
Jawab:
B. Benar, lantaran jikalau ditarik diagonal AC, misalkan AC memotong BD di O maka DO sebagai garis berat DACD. Garis-garis berat suatu segitiga berpotongan dengan perbandingan panjang potong-potongannya sebagai 2 : 1
Mempelajari soal-soal ibarat ini akan menghemat waktu Anda dalam belajar. Anda akan lebih gampang mengingat bahan dan belajarpun sanggup Anda lakukan pada semua mata kuliah. Harapan kami dengan mempelajari soal-soal ini Anda akan terbantu dan lebih paham akan materi.
Sekian postingan kami terkait Soal Ujian UT PGSD PDGK4108 Matematika Disertai Kunci Jawaban, kami berharap soal-soal ini mempunyai kegunaan untuk Anda dalam mendalami bahan untuk menyiapkan diri mengikuti UAS nantinya yang tak usang lagi akan dimulai. Jika ada pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami melalui halaman Contact, terima kasih.
Pada artikel kami sebelumnya kami juga telah membuatkan Soal Ujian UT PGSD Semester 8 terkahir kami memposting Contoh Karil UT PGSD Karya Ilmiah PDGK4560 yang sanggup teman-teman lihat juga. Untuk kali ini kami akan membagikan untuk teman-teman Mahasiswa Soal Ujian UT PGSD Semester 9 yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabannya yang sanggup dipelajari sebelum mengikuti UAS nantinya.
Selalu kami jelaskan dan ingatkan terkait soal-soal yang kami bagikan ini, bahwa semua Soal Ujian UT PGSD yang kami bagikan ini bersumber dari bahan pada modul serta latihan-latihan sanggup bangkit diatas kaki sendiri yang telah kami pilih dan ringkas untuk kemudian kami kemas kembali dalam bentuk soal yang sudah dilengkapi dengan kunci jawaban. Yang mana soal-soal ini sudah diprediksi akan keluar pada ketika UAS nantinya.
Perhatian: Pada Soal Ujian UT PGSD Semester 9 ini memakai kurikulum terbaru yang hanya ditempuh IX (Sembilan) semester saja. Untuk Anda Mahasiswa usang X (Sepuluh) semester, jikalau soal yang Anda cari tidak ada pada semester ini, silahkan Anda menuju artikel kami Soal Ujian UT PGSD untuk mencari soal yang Anda butuhkan. Soal dan bahan masih tetap sama, jadi silahkan dipelajari ya.
Soal Ujian UT PGSD Semester 9 Lainnya:
- Soal Ujian UT PGSD PDGK4108 Matematika
- Soal Ujian UT PGSD PDGK4503 Materi dan Pembelajaran IPA SD
- Soal Ujian UT PGSD PDGK4504 Materi dan Pembelajaran Bahasa Indonesia SD
- Soal Ujian UT PGSD PDGK4502 Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran di SD
- Contoh Soal TAP UT PGSD Tugas Akhir Program PDGK4500
Mempelajari Soal UT ini sangat kami sarankan, lantaran dengan mempelajari soal ibarat ini Anda akan lebih gampang memahami dan mengingat materinya. Karena jikalau kemungkinan soal yang sama atau bahan yang sama keluar pastinya Anda dengan gampang sanggup menjawabnya.

Soal Ujian UT PGSD PDGK4108 Matematika
Soal UT PGSD ini tak jarang akan keluar pada ketika UAS nantinya, hal ini sudah di buktikan oleh teman-teman Mahasiswa sebelumnya, mereka merasa terbantu dengan adanya soal-soal ibarat ini. Dan tak jarang pula mereka mendapatkan nilai terbaik dari tiap-tiap semesternya.Soal UT PGSD PDGK4108 Matematika
1. Jika p = seekor ayam mempunyai 2 kaki, q = Surabaya terletak di pulau Kalimantan, Maka disjungsi berikut ini yang bernilai salah ialah ….A. p v q
B. p v q
C. p v q
D. p v q
Jawab:
B. Benar, alasannya p bernilai salah, sedang q bernilai salah, sehingga nilai kebenaran dari salah atau salah ialah salah. Kaprikornus jawabannya ialah B
2. Kontrapositif dari implikasi “Jika kuadrat suatu bilangan orisinil ialah genap maka bilangan orisinil itu ialah genap” ialah ....
A. jikalau suatu bilangan orisinil tidak genap maka kuadrat bilangan orisinil itu tidak genap
B. jikalau kuadrat suatu bilangan orisinil ialah ganjil maka bilangan orisinil itu ialah ganjil
C. kuadrat suatu bilangan orisinil ialah genap dan bilangan orisinil itu tidak genap
D. jikalau suatu bilangan orisinil ialah genap maka kuadrat bilangan orisinil itu ialah genap
Jawab:
A. Benar, alasannya kontrapositif dari p Þ q ialah q Þ p
3. Diketahui premis-premis sebagai berikut.
Tino lulus ujian.
Jika matahari terbit dari Barat maka Tino tidak lulus ujian.
Kesimpulan yang sanggup ditarik dari premis-premis ini supaya diperoleh argumen yang absah ialah ....
A. matahari terbit dari Timur
B. Tino tidak lulus ujian
C. matahari tidak terbit dari Barat
D. Tino lulus ujian
Jawab:
C. Benar, sebab menurut modus tollens [(p Þ q) L q] Þ p, balasan C benar
4. Suku ke-n dari barisan 3, 15, 35, 63, 99, ... ialah ....
A. 4 n2 - 1
B. n2 - n
C. 2 n2 + 1
D. 3 n2 + 1
Jawab:
A. Benar, alasannya suku-suku barisan itu masing-masing merupakan hasil kali dua bilangan ganjil berturutan, yaitu 1 ´ 3, 3 ´ 5, 5 ´ 7 , 9 ´ 11, ..., (2n – 1) (2n + 1) = 4n2 – 1, balasan A benar
5. Himpunan cuilan dari sistem bilangan jam delapanan dengan penjumlahan jam delapanan yang membentuk sistem lagi ialah ....
A. {1, 3, 7, 9}
B. {2, 4, 6, 8}
C. {1, 3, 6}
D. {2, 4, 8}
Jawab:
B. Benar, alasannya {2, 4, 6, 8} dengan penjumlahan jam delapanan bersifat tertutup, yaitu hasil penjumlahan setiap dua anggota A merupakan anggota A lagi. Periksalah dengan menyusun tabel hasil penjumlahannya
6. Himpunan penyelesaian dari:

ialah ….

Jawab:

7. Himpunan penyelesaian dari:

ialah ….

Jawab:

8. Jika x1, x2 akar-akar persamaan kuadrat dan x1 > x2, maka x1 - x2 = ....

Jawab:

9. Jika dari tali yang panjangnya 6 m akan dibentuk segitiga siku-siku dengan ukuran sisi miringnya 2 m, maka batas-batas ukuran bantalan segitiga siku-sikunya supaya luas tempat segitiga lebih dari 1,5 m2 adalah….

Jawab:

10. Jika diketahui P = {P, a, r, o} dan T = {k, a, r, u, n, g} dan M = {p, i, r, a, n, g}, maka ….
A. P Ç T ={r, a, n, u}
B. P Ç M={r, a, p, i, n}
C. P È M={r, a, p, i, n, g, o}
D. T È M= {k, a, r, i, u, n, g}
Jawab:
C. Benar, alasannya P È M={r, a, p, i, n, g, o}
11. P = {x|x ??himpunan bundar negatif lebih besar -9 dan kurang dari 1} dan Q = {x | -3 < x < 6, x ??B}, R ialah Relasi dari P ke Q, dengan hukum “P habis dibagi Q” maka domain dari korelasi R ialah ....
A. {x | -4 < x < 0}
B. {x | -3 < x < 0}
C. {-8, -6, -5, -4, -3, -2, -1, 0}
D. {1, 2, 3, 4, 5, 6}
Jawab:
C. Benar, alasannya domain (daerah asal) relasinya {-8, -6, -5, -4, -3, -2, -1, 0}
12. Jika A = {a, b, c} dan B = {d, e, f} maka korelasi yang bukan merupakan fungsi dari A ke B ialah pasangan terurut ....
A. {(a, d), (b, e), (c, f)}
B. {(a, f), (b, e), (c, e)}
C. {(a, d), (b, d), (c, d)}
D. {(a, f), (b, d), (b, e)}
Jawab:
D. Benar, alasannya {(a, f), (b, d), (b, e)} bukan merupakan fungsi dari A ke B, alasannya elemen b Î A menjadi dua kali elemen pertama dalam pasangan terurut yang berbeda, yaitu (b, d) dan (b, e
13. Jika f: R à R dan g: R à R ditentukan oleh rumus f (x) = x2 dan
g (x) = x – 1, maka….
A. (g o f) (x) = x2 - 1 dan (f o g) (x) = (x2 +1)2
B. (g o f) (x) = x2 - 1 dan (f o g) (x) = (x - 1)2
C. (g o f) (x) = (x - 1)2 dan (f o g) (x) = x2 - 1
D. (g o f) (x) = (x + 1)2 dan (f o g) (x) = (x - 1)2
Jawab:
B. Benar , alasannya (g o f)(x) = g (f(x)) = g (x2) = x2 – 1 dan (f o g)(x) = f (g(x)) = f(x - 1) = (x - 1)2
14. Dalam suatu kelompok 50 orang siswa, 30 orang berguru matematika, 25 orang berguru IPA, dan 20 orang berguru kedua-duanya, yaitu berguru matematika dan IPA. Seorang siswa dipilih secara acak dari kelompok tersebut. Peluang siswa yang terpilih berguru matematika tetapi tidak berguru IPA ialah ....

Jawab:

15. Dalam ruang terdapat 10 orang dan saling berjabat tangan. Banyak jabat tangan yang terjadi seluruhnya ialah ....
A. 20
B. 45
C. 90
D. 100
Jawab:

16. Dari 40 siswa suatu kelas diketahui 26 orang mengikuti kursus komputer, 18 orang mengikuti kursus bahasa Inggris, dan 12 orang mengikuti kedua kursus tersebut. Jika dipilih satu siswa secara acak untuk mewakili kelas dalam pemilihan ketua OSIS, maka peluang siswa yang terpilih tidak mengikuti kedua kursus tersebut ialah ....

Jawab:

17. Seorang Petani lantaran ingin lahan garapannya bertambah luas beliau pinjam uang ke Bank yang jumlah totalnya Rp150.000.000,- dengan diskonto tunggal 10% dan waktu pinjam 8 tahun. Berapakah uang yang dibawa pulang Petani ?
A. Rp120.000.000,-
B. Rp120.200.000,-
C. Rp120.400.000,-
D. Rp120.800.000,-
Jawab:

18. Pedagang beras antar pulau menyimpan uangnya sebesar Rp60.000.000,- di bank dengan bunga beragam sebesar 12% per tahun. Nilai simpulan modal tersebut sehabis 6 bulan adalah….
A. Rp 63.691.209,04,-
B. Rp 65.791.209,04,-
C. Rp 68.891.209,04,-
D. Rp 70.991.209,04,-
Jawab:

19. Simpanan pengusaha minyak kelapa sawit Rp10.000.000,- di bayarkan tahunan dengan bunga beragam 12% per tahun. Lama menabung 5 tahun. Jumlah total simpulan Mt ( Post ) dari simpanan itu adalah….
A. Rp 63.528.473,58
B. Rp 66.639.473,58
C. Rp 69.528.473,58
D. Rp 72.639.473,58
Jawab:

20. Diagram lingkaran di samping ini menunjukkan cara murid-murid tiba ke sekolah. Jika jumlah murid 480 orang maka yang berjalan kaki sebanyak ....

A. 80 orang murid
B. 96 orang murid
C. 236 orang murid
D. 244 orang murid
Jawab:

21. Suatu data diketahui jumlahnya 50. Banyaknya data yang kita sanggup buat dengan memakai hukum sturges ialah ....
A. 5 atau 6 buah
B. 6 atau 7 buah
C. 7 atau 8 buah
D. 8 atau 9 buah
Jawab:
B. Benar, alasannya k = 1 + 3,322 log 50 Þ k = 6,644078 atau k = 6,644 dibulatkan berarti k = 6 atau 7
22. Nilai rata-rata dari tabel frekuensi berikut ialah ....

No (i)
A. 76,59
B. 78,35
C. 82,59
D. 85,35
Jawab:

23. Nilai D6 dari tabel frekuensi berikut ialah ....

A. 40,23
B. 42,32
C. 44,53
D. 48,65
Jawab:

24. Jika simpangan kuartil dari sekelompok data sama dengan 4 dan kuartil ketiganya (K3) = 16 maka kuartil ke satu (K1) adalah....
A. 4
B. 8
C. 12
D. 16
Jawab:
B. Benar, gunakan rumus SK = ½ (K3 - K1) <--> 4 = ½ (16 - K1) <--> K1= 8
25. Suatu tragedi digambarkan sebagai berikut …
Amir memecahkan suatu problem matematika, dan menuliskan penyelesaiannya hingga diperoleh hasil akhir, yang bukan merupakan mekanisme pemecahan problem yaitu ….
A. Amir melakukan rencana pemecahan masalahnya
B. Amir memecahkan problem pada tahap penyelesaian
C. Berikutnya Amir harus mengusut hasil yang diperoleh
D. Amir mendapatkan problem sebagai suatu tantangan
Jawab:
D. Benar, alasannya Amir mendapatkan problem sebagai suatu tantangan bukan merupakan mekanisme pemecahan masalah
26. Soal Buktikan belah ketupat yang salah satu sudutnya siku-siku ialah persegi, merupakan ....
A. soal rutin
B. soal tidak rutin
C. soal biasa
D. soal hafalan
Jawab:
B. Benar, alasannya soal tersebut merupakan penerapan topik-topik yang pernah diajarkan, soal yang diberikan berupa kaitan antara topik-topik matematika
27. Suatu translasi dengan vektor u membawa titik A(5, -8) ke titik B(3, -7) maka vektor translasi u ialah ....

Jawab:

28. Bayangan titik P(3, -2) pada dilatasi [O, 4] ialah ….
A. P'(12,-8)
B. P'(7, 2)
C. P'(-1, -6)
D. P'(3/4, -1/2)
Jawab:
A. Benar, alasannya P(3, -2) absis dan ordinatnya masing-masing dikalikan 4, P(3, -2) pada dilatasi [O, 4]: P(3, -2) ® P'(12,-8)
29. 12-19IDiketahui??ABC sama kaki, AD dan BE garis berat maka untuk menerangkan bahwa ?ADC ???BEC, kita memakai .…

A. S S S
B. Sd S Sd
C. S S Sd
D. S Sd S
Jawab:
D. Benar, terdapat dua pasang sisi sama dan sepasang sudut sama dan urutannya S Sd S
30. 12-46Pada jajaran genjang ABCD di samping, E ialah titik pertengahan sisi DC maka AP : PE ialah ....

A. 3 : 1
B. 2 : 1
C. 3 : 2
D. 4 : 3
Jawab:
B. Benar, lantaran jikalau ditarik diagonal AC, misalkan AC memotong BD di O maka DO sebagai garis berat DACD. Garis-garis berat suatu segitiga berpotongan dengan perbandingan panjang potong-potongannya sebagai 2 : 1
Download Soal UT PGSD PDGK4108 Matematika
Soal ini juga telah kami siapkan dalam bentuk file dokumen .pdf yang mana sanggup Anda unduh atau download pribadi pada link berikut ini.Mempelajari soal-soal ibarat ini akan menghemat waktu Anda dalam belajar. Anda akan lebih gampang mengingat bahan dan belajarpun sanggup Anda lakukan pada semua mata kuliah. Harapan kami dengan mempelajari soal-soal ini Anda akan terbantu dan lebih paham akan materi.
Sekian postingan kami terkait Soal Ujian UT PGSD PDGK4108 Matematika Disertai Kunci Jawaban, kami berharap soal-soal ini mempunyai kegunaan untuk Anda dalam mendalami bahan untuk menyiapkan diri mengikuti UAS nantinya yang tak usang lagi akan dimulai. Jika ada pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami melalui halaman Contact, terima kasih.
Komentar
Posting Komentar